Minggu, 26 Juli 2015

How To Root (All Device)


Hai,  pada postingan saya kali ini saya akan memberitahu tentang cara root all device...

Bagi anda penggemar root,  mungkin anda sudah tahu apa itu root,  bagi yang belum tahu saya jelaskan



Apa itu root Android dan keuntungannya?
Pengertian root android sebenarnya sama dengan upgrade. Apa sih keuntungan meng-upgrade memori gadget kita? Itu tadi .., supaya kita bebas mengunduh aplikasi termasuk game ringan di market atau non market. Pasti menyenangkan jika bisa bebas mengunduh aplikasi-aplikasi seru, gadget berbasis Android kini terlanjur menjadi trend setter di kalangan penggila HP bahkan, sudah menjadi bagian gaya hidup. So, gadget yang belum di-root terkesan ketinggalan jaman.

Keuntungan lain dari root adalah theme yang bisa diubah-ubah tergantung mood. Untuk anda yang mudah bosan, penggantian variasi themes yang baru bisa jadi pengalaman seru, walau sebenarnya theme itu sendiri sudah terakomodasi dengan baik pada aplikasi market yang biasa. Hal lain yang patut diketahui ialah Android ponsel yang sudah di-root masih punya kemampuan menginstal dari market maupun non market, canggih bukan? Beda dengan IPhone jailbreak yang langsung keok saat terhubung ke I Tunes, sebab koneksinya kan langsung ke-block kala konek ke I Tunes, sayang sekali padahal sesama Apple.

Kelemahan Root pada Android
Meski sebagian orang masih menyangsikan kalau root dapat merusak sistem. Kenyataan tidak seburuk itu! Iya sih, kalau gagal root, harus mengulang proses dari awal dan makan waktu lama. Tapi kesabaran Anda akan menghadirkan keasyikan tersendiri dengan fitur-fitur yang berhasil didapat dari aplikasi gratis. Sayangnya, anda harus rela kalau garansi gadget anda hangus kalau jika sudah di-root. Jika tidak ingin kehilangan garansi, maka anda bisa memilih melakukan root setelah berakhirnya masa garansi. Nah, setelah memahami apa itu root dan keuntungannya, anda juga harus mengetahui kelemahannya. Dengan demikian, anda tidak salah dalam mengambil keputusan.

Disini kita seharusnya tak usah meragukan betapa simpelnya OS Android, wajar saja Robot Hijau itu cengengesan melulu, seolah nyindir saingannya dari OS lain. Memang, root mematahkan garansi gadget anda. Banyak manfaat yang bisa anda nikmati, garansi yang hangus dan persentase kemungkinan kegagalan yang kecil apalagi jika sudah tersedia di menu HP. Setelah mengetahui apa itu root, kelebihan, dan resikonya, apakah anda tetap memutuskan root atau tidak?

Nah bagi yang memutuskan Hp nya untuk di root,  ini dia caranya

1.download Framaroot  : Framaroot

2.kalau sudah , instal seperti biasa

3.Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(Penulis menyarankan pilih Install Superuser)


4.Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
Jika proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.


5.Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.

Proses Root Selesai.


Tapi DWYOR (DoIt With Your Own Risk)

Kalau hp anda bootloop saya tidak bertanggung jawab!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar